Sukses

Konsumsi Obat Berapa Lama Agar KOlesterol Turun?

30 Sep 2015, 16:13 WIB
Pria, 22 tahun.

Dokter Kolesterol total saya 225, Ldl saya 165, HDL saya 40, trigesida saya 149, apakah baik tidak dok, tapi saya sama dokter dikasih obat atostin 40mg, kira2 dok untuk ldl dan kolesterol total saya dengan makan obat itu berapa lama bisa turunnya dok kolesterol saya, mengingat saya mau tes kerja bentar lagi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Dengan hasil pemeriksaan darah yang seperti itu berarti Anda mempunyai kolesterol yang tinggi.

Salah satu obat untuk menurunkan kolesterol adalah obat golongan statin. Statin berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cara memblokir enzim dalam hati yang bertugas memproduksi kolesterol. Jika diresepkan oleh dokter, biasanya pasien tersebut akan mengonsumsi statin untuk seumur hidup. Sebab jika statin tidak diberikan, maka kadar kolesterol orang tersebut bisa kembali naik dan bisa meningkatkan risiko penyakit lain yang terkait seperti serangan jantung.

Beberapa jenis statin antara lain adalah simvastatin, atorvastatin (Lipitor), dan rosuvastatin (Crestor). Namun ada sebagian orang yang intoleran terhadap statin dan mengalami efek samping saat mengonsumsinya. Efek samping yang biasa muncul berupa masalah pada perut dan nyeri otot. Obat ini baru mempunyai efek menurunkan kolesterol setelah mengkonsumsi selama 10-15 hari secara teratur.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar