Sukses

Imunisasi Yang Terlambat
01 Oct 2015, 10:55 WIB
Pria, 32 tahun.

Selamat sore Dok Anak saya mulai dari bayi sampai sekarang (2,7 tahun) baru imunisasi dua kali, karena kemarin2 setiap mau di imunisasi pasti badanya anget (panas), gimana ya dok solusinya untuk menutup semua kekurangan imunisasi yang sudah ketinggalan ? .... Thanks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Imunisasi adalah prosedur terpercaya saat ini untuk mencegah penyakit menular yang menimbulkan kematian dan kecacatan yang tinggi seperti tuberkulosis, hepatitis B, difteri, pertusis, tetanus, campak dan banyak lagi. Imunisasi berasal dari kata imun (bahasa latin), yaitu tindakan medis memberikan vaksin kepada seseorang, agar orang tersebut membentuk kekebalan terhadap penyakit tertentu.Vaksin mengandung suatu zat (kuman, racun kuman yang telah dilemahkan atau dimatikan) yang merangsang sistem imun untuk memproduksi antibodi yang sifatnya selain spesifik juga dapat bertahan untuk jangka waktu lama karena adanya sel memori. Imunisasi merupakan tindakan medis yang paling efektif, efisien, dan merupakan sumbangan ilmu pengetahuan terbaik yang pernah diberikan ilmuwan di dunia ini.                               

Jika Anda terlambat melakukan imunisasi sebaiknya secepatnya dikejar ketertingglannya. Anda bisa membaca di "Catch Uo Schedule" untuk imunisasi. Terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar