Sukses

Nyeri Di Dubur dan Bernanah
01 Oct 2015, 11:08 WIB
Pria, 22 tahun.

saya sakit di dubur, di sertai nanah .... penyakit apa itu ?? serta bagaimana cara mengobati nya ??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda.  Apakah ada benjolan di anus Anda? Apakah Anda baru saja melakukan hubungan seksual melalui anus? Apakah disertai demam? Sejak kapan keluhan ini terjadi?

Ada beberapa macam penyakit dengan keluhan seperti yang Anda sebutkan salah satunya adalah Abses Anal

Peradangan yang terjadi sampai kebawah kulit disekitar dubur, kulit menjadi merah, sakit dan ada benjolan; penderita biasanya merasa meriang. Dengan bertambahnya kumpulan nanah maka rasa sakit akan bertambah; keadaan  ini adalah Anal Abses oleh awam sering disebut bisul. Pada tahap ini pemberian antibiotika saja tidak akan dapat menyembuhkan abses; tetapi nanah harus juga hilang. 

Jika abses ini pecah maka gejala diatas akan hilang. Abses dapat pecah sendiri (spontan) atau harus dibuka (incisi) dalam narkose.Pembukaan dalam narkose umumnya dapat dilakukan dalam rangka rawat jalan tetapi penderita harus puasa makan dan minum kira-kira selama 6 jam sebelum dilakukan tindakan.             

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar