Sukses

Penebalan Dinding Rahim

01 Oct 2015, 11:42 WIB
Wanita, 19 tahun.

Slamat siang dok. Maaf dok saya mau tanya tadi pagi saya konsul ke dokter kandungan karna saya tidak haid 3 bulan pas di USG hasilnya ga ada apa2 cuma penebalan dinding rahim dan itu yg nempel di dinding rahim udah tebel banget. Bulan ini harusnya saya haid.mungkin stres dan sering begadang. Trus sama dokternya dikasih obat UTROGESTAN 200Mg. Itu obat apa ya dok katanya itu obat pancingan biar haid apa benar dok. Soalnya saya baru baca di internet itu obat buat nguatin kandungan. Sedangkan saya ga hamil. Tolong penjelasannya dok. Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Kata kunci dari seluruh keluhan Ibu adalah penebalan dinding rahim atau yang disebut juga hiperplasia endometrium. Keadaan ini memang dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur pada tahap awal. Karena itu sering telatnya menstruasi pada Ibu lebih berkaitan pada keadaan hiperplasia endometrium ini. Lama-lama gejalanya justru perdarahan atau menstruasi terus menerus dalam jumlah banyak, sehingga dapat menyebabkan anemia. Keadaan ini juga dapat menyebabkan Ibu sulit hamil (infertilitas).

Peningkatan kadar hormon estrogen (misalnya karena kista) berkaitan dengan penebalan yang berlebihan ini. Selain itu, ketidakseimbangan hormonal antara estrogen dan progesteron juga dapat menyebabkan keadaan tersebut. 

Utrogeston adalah obat hormon yang berisi progesteron. Obat itu memang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat kandungan. Tapi di bidang kedokteran kebidanan dan kandungan obat ini juga mempunyai efek yang lain.              

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar