Sukses

Solusi Rambut Areola

27 Sep 2015, 20:09 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau nanya, apakah normal ya dok tumbuh rambut-rambut halus di sekitar aerola mamae saya, dan puting saya agak tertarik kedalam, ini memang sejak saya pubertas, seperti itu, tapi saya periksa sadari tidak ada benjolan, perubahan warna kulit mapun rasa nyeri, apakah payudara saya normal? tindakan apa untuk menghilangkan rambut2 halus dan agar puting saya normal tdk flat, karena cukup mengganggu percaya diri saya dok. klo saya bandingkan dengan saudara perempuan atau perempuan lainya. Terimakasi dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Rambut pada daerah sekitar payudara memang biasanya jarang dan tidak mengganggu. Untuk menghilangkannya tidak ada tips khusus karena biasanya tidak lebat. Mencukur rambut tersebut merupakan metode yang paling sederhana, bersahabat dan terjangkau. Namun, tentu saja, rambut akan tumbuh lagi kemudian. Jika memang ingin menghilangkan secara lebih permanen, dapat dicoba dengan penanganan menggunakan Intense Pulse Light (IPL). Prosedur dilakukan dengan memancarkan sinar pada daerah yang berambut, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut.

Penggunaan IPL dapat menahan pertumbuhan rambut baru selama beberapa waktu lebih lama dibandingkan dengan pencukuran maupun waxing. Meski demikian, rambut yang akan tumbuh umumnya menjadi lebih halus dan lebih pucat. Bahkan pada beberapa orang, rambut tersebut dapat menghilang 100% (tidak tumbuh kembali).

Prosedur ini terbilang cukup aman jika dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih. Akan tetapi, prosedur yang tidak tepat dan tidak sesuai indikasi dapat menyebabkan luka bakar dan perubahan warna kulit yang akan bertahan selama beberapa bulan. 

Penanganan ini dapat diperoleh dengan mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter ahli kecantikan yang terlatih.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar