Sukses

Sakit Kepala Setelah Makan Daging Kambing

25 Sep 2015, 16:40 WIB
Pria, 18 tahun.

Saya mau tanya. Saya sdh sebulan ini pindah ke luar kota, dan sepengetahuan saya, saya mempunyai darah rendah sejak dulu. Dan yang ingin saya tanyakan saat kemarin setelah makan daging kambing dan sapi kok mendadak sakit kepala setelahnya? Apakah ada hubungan dengan daging yg saya makan? Tks

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Sayang sekali Anda tidak memberikan data pasti mengenai berapa tekanan darah Anda sebelum dan sesudah (yang Anda katakan tensi turun). Tekanan darah normal menurut JNC VII berada pada angka < 120/80 mmHg. Tekanan darah rendah adalah tekanan darah < 90/60 mmHg dan menimbulkan gejala atau keluhan (pusing, berkunang-kunang, lemas). 

Terkait daging kambing, memang betul bahwa dapat menimbulkan gejala sakit kepala jika dimakan secara berlebihan karena dapat meningkatkan tekanan darah terutama pada penderita darah tinggi. Sebetulnya, pada prinsipnya semua jenis daging merah memang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Untuk itu kami menganjurkan saat ini agar Anda dapat mengongsumsi banyak buah, sayuran serta aktivitas fisik yang teratur.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar