Sukses

Terbentur Tembok Mengakibatkan Kebiruan Di Dahi

26 Sep 2015, 10:00 WIB
Wanita, 15 tahun.

malam dok, saya ingin bertanya, sudah 2 tahunan dahi saya terbentur tembok. dan setelah itu saya tidak mengobatinya dan tidak ada bekas apa". namun setelah beberapa bulan tiba" dahi saya membiru keungu"an dan tidak bisa hilang, kalau ditekan juga tidak sakit, kira" kenapa ya dok? apa bisa hilang? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

 Kebiruan di dahi akibat benturan yang Anda maksudkan mungkin adalah Hematoma. Hematoma adalah koleksi (kumpulan) dari darah diluar pembuluh darah. Ia terjadi karena dinding dari dinding pembuluh darah, arteri, vena atau kapiler, telah dirusak dan darah telah bocor kedalam jaringan-jaringan dimana ia tidak pada tempatnya. Hematoma mungkin adalah kecil, dengan hanya satu titik darah atau ia dapat menjadi besar dan menyebabkan pembengkakan yang signifikan.

Pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh selalu dibawah perbaikan yang konstan. Luka-luka minor terjadi secara rutin dan tubuh biasanya mampu untuk memperbaiki dinding pembuluh yang rusak dengan mengaktifkan kaskada penggumpalan darah dan membentuk tambalan-tambalan fibrin. Adakalanya perbaikan gagal jika kerusakannya ekstensif dan kerusakan yang besar mengizinkan perdarahan yang terus menerus. Begitu juga, jika ada tekanan yang besar dalam pembuluh darah, contohnya arteri utama, darah akan terus menerus bocor dan hematoma akan membesar.
 
Darah yang keluar dari aliran darah adalah sangat mengiritasi dan mungkin menyebabkan gejala-gejala peradangan termasuk nyeri, pembengkakan dan kemerahan. Gejala-gejala dari hematoma tergantung pada lokasi mereka, ukuran mereka dan apakah mereka menyebabkan pembengkakan atau edema yang berhubungan.

Saram Kami sebaiknya periksakan diri ke Dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung. Untuk memastikan bahwa perdarahan itu adalah perdarahan yang bisa terserap sendiri tanpa bantuan alat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar