Sukses

Anak Sakit Kambuhan, Infeksi Paru?

09 Oct 2015, 21:05 WIB
Wanita, 21 tahun.

Malam dokter, pertanyaan ini untuk anak saya yang ber umut satu tahun. Anak ku dari bayi punya penyakit kambuhan. Sempat kambuh tgl 18 dan tgl 20 subuh anak saya di rawat karna kesulitan bernafas sampe biru. Di rs langsung di tindak penguapan dan rongsen dada dan cek darah. Hasil dari rongsen di katakan bronchopnemonia liberal dan thymus persistent. Yang buat saya bingung adalah dokter anak ku bilang sakit dari hasil rongsen adalah bronhitis asmatik sedangkan saya baca di internet itu termasuk pnemonia yg bagian bronkus bermasalah. Tolong informasi nya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Kontultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Untuk mendapatkan langkah dan saran pengobatan yang tepat sasaran, diperlukan penentuan diagnosis yangg utama berdasarkan tinjauan anamnesis (riwayat perjalanan penyakit) dan klinis saat itu. Selain tinjauan anamnesis, diperlukan tinjauan dari hasil pemeriksaan penunjang, dalam situasi Anda, adalah termasuk rontgen. Dalam hal ini, sangat penting untuk dipahami, dokter adalah yang memiliki kompetensi untuk menentukan diagnosis dengan cara melihat kondisi pasien secara langsung.

Sebagai informasi, pneumonia adalah peradangan di parenkim paru, yang disebabkan karena infeksi. Sedangkan asma adalah salah satu bentuk alergi, dengan mekanisme yang kompleks, yang menyebabkan produksi lendir di saluran napas dan penyempitan saluran napas.

Sekadar informasi, umumnya kondisi asma jarang terdiagnosa pada anak di bawah 1 tahun.

Mudah-mudah membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar