Sukses

Pemeriksaan Laboratorium Gonore

30 Sep 2015, 07:57 WIB
Pria, 25 tahun.

Saya mengalami kencing nanah, dan sudah periksa dokter spesialis. lalu saya tes lab untuk diambil sekret uretra dan pewarnaan gram.hasilnya ada bakteri gram positif negatif. Kata petugas lab nya hasil uji lab tersebut blm bisa menentukan jenis bakterinya apa. tetapi dokter spesialis saya menyampaikan kalo hasil tersebut tidak terdeteksi bakteri Gono. apakah benar demikian? obat yg saya konsumsi sekarang interdoxin dan sporetic, ditambah imunos. apakah obat2annya sudah tepat? untuk memastikan saya betul2 sembuh, tes lab apa yang bisa saya ambil?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Memang dari pemeriksaan pewarnaan gram tersebut tidak dapat dipastikan jenis kumannya. Namun kuman gonore memiliki bentuk khas yaitu diplococcus gram negatif ekstra dan intrasel. Jika terdapat kuman jenis itu yang disertai dengan keluhan kencing nanah, biasanya sudah pasti mengalami gonore. Namun jika tidak terdapat kuman demikian, Anda tidak mengalami gonore.

Obat yang diberikan sudah tepat untuk pengobatan infeksi saluran kemih nonspesifik. Anda dapat melakukan evaluasi kesembuhan dengan melakukan pemeriksaan sedimen urin pancaran awal dan akhir. Kami sarankan agar Anda kontrol kembali ke dokter yang menangani untuk melakukan pemeriksaan evaluasi tersebut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar