Sukses

Bentol Merah Pada Penis

29 Sep 2015, 12:11 WIB
Pria, 28 tahun.

Terima kasih dulu untuk klikdokter.com Begini.saya berumur 28 th.sudah berkeluarga.saya pernah melakukan hub beresiko pada tgl 27-jul-2015 dengan menggunakan kondom (yg pertama dan terakhir.saya tidak akan melakukannya lagi).untuk bulan september hingga tgl 22.saya belum pernah melakukan hub badan dgn istri saya.pada tgl 18-sep-2015 terdapat seperti merah pada badan kepala penis timbul 1 benjolan luka kecil seperti jerawat sekitar 0.2cm.saya ke dokter spesialis kulit dan kelamin hanya dikasih salep oles pada tgl 21 dan melakukan cek darah untuk sipilis hasilnya non reaktif.sekarang lukanya mbaik.oh iy lukanya tidak perih klo g diapa apain.klo di tekan pakai kuku baru sakit.tidak berdarah.tidak menyebar.dan tidak sakit saat buang air kecil.apakah ini herpes.atau hanya jerawat biasa.thx

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Kelainan pada daerah kulit sangat sulit didagnosis jika tanpa pemeriksaan langsung. Bentol pada kepala penis dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, antara lain:

  • Pearly penile papules: bintik-bintik berwarna agak putih, merah, dapat juga sewarna kulit ,mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual.

  • Condiloma akuminata (kutil): bintik-bintik pada kepala penis, biasa mengelompok dan bertumpuk-tumpuk. Disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV). Penyakit ini merupakan disebabkan oleh infeksi menular seksual.

  • Moluscum kontagiosum: bintik-bintik juga pada kepala penis, pada bintik tersebut terdapat lekukan kecil (delle), disebabkan oleh virus.

  • Pyogenic granuloma: benjolan merah pada kulit yang berisi banyak pembuluh darah, berwarna merah terang dan mudah berdarah.

  • Skabies : bentol-bentol merah gatal, disetai bentol merah di bagian tubuh lain, seperti pusar, sela-sela jarin tangan, dll.

Penyakit herpes kelamin umumnya timbul dalam bentuk beberapa lenting kecil yang cepat memecah menjadi lecet, dan umumnya terasa perih/nyeri.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar