Sukses

Mata Merah

23 Sep 2015, 09:35 WIB
Pria, 4 tahun.

Mata merah di area pinggir, tdk sampai kornea atau tengah mata. Kadang ada kotoran mata sedikit. Sudah 3hr. Itu alergi atau sakit mata? Bgmn spy sembuh dok? Hrs diberi obat apa? Thank

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Apakah Anda sekarang sedang flu? Apakah disertai demam?

Sebagian besar kasus infeksi mata tersebut adalah "pink eye" yang bisa disebabkan alergi, iritasi atau virus flu yang menyertai gangguan saluran napas dan tidak memerlukan pengobatan khusus seperti antibiotika tetes mata atau antibiotika minum per oral. Penanganan pink eye pada umumnya cukup dibersihkan kapas atau kain basah hangat yang bersih bila timbul kotoran mata. 

Gangguan mata merah dan belekan paling sering dialami  dan sering disebit pink eye. Pink eye atau konjungtivitis adalah kemerahan dan bengkak pada selaput mata yang menutupi putih mata dan selaput pada bagian dalam kelopak mata. Pink eye seringkali disebabkan karena virus, alergi atau iritasi. Paling kasus infeksi virus, sering gangguan ini disertai infeksi saluran napas atas lainnya seperticommon cold, flu atau influenza.  Pada penyakit flu, yang sering mengalami tampilan gangguan mata seperti ini sering disebabkan karena virus berjenis norovirus.                                            

Anda bisa mencoba tetes mata yang mengandung deksametasone 0,5 mg. Jika keluhan Anda berlanjut sampai hari ke 5 maka Anda perlu berkonsultasi langsung ke Dokter Spesialis Mata.                     

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar