Sukses

Nyeri Dada dan Ludah Berdarah

28 Sep 2015, 11:57 WIB
Pria, 28 tahun.

Dokter..saya mau tanya kenapa di bagian dada saya sering nyeri..trus setiap pagi saya buang ludah ada darah nya..lidah saya ada bercak darah jd setiap hari saya mesti pake pembersih lidah untuk bersihkan gumpalan darah di lidah saya..dan malam hari saya susah tidur karena terasa nyeri n panas di bagian dada sebelah kiri..jg sering bersendawa..ini sdh bertahun2 saya mohon dokter beri saya solusi krn saya sdh cek rongent,ekg,ct scan,mri tp semua hasil normal tp kenapa masih ada pendarahan kalau semuanya normal,.pada hasil mri saya ada sedikit saraf terjepit ..terus minggu kmrn saya cb berobat ke sinshe..kata sinshe ada luka pada saraf saya..saya coba konsumsi obt herbal sinshe tp dada saya semakin nyeri n sakit..apa yg harus saya lakukan dokter? Apa penanganan untuk saraf yg terluka apakah perlu operasi?mohon bantuan nya dok..terima kasih sebelumnya..

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah keluhan Anda tersebut disertai batuk? Jika disertai batuk lebih dari 2 minggu, terdapat nyeri dada dan batuk/keluar darah dari dalam mulut, harus dicurigai juga penyakit TBC (tuberkulosis). Jika tidak, kemungkinan terdapat perlukaan pada dinding lambung Anda. Untuk mengetahuinya, kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan endoskopi untuk melihat keadaan dinding lambung Anda.

Perlukaan dinding lambung memang tidak dapat dilihat dengan USG atau rontgen saja. Anda dapat berkonsultasi mengenai hal ini kepada dokter penyakit dalam.

Saraf terjepit umumnya paling sering terjadi di leher dan pinggang. Pada bagian manakah saraf terjepit yang Anda alami?

  1. Bila bagian yang bermasalah adalah tulang belakang bagian punggung Anda maka rasa sakit akan dirasakan di salah satu bagian dari kaki, pinggul, atau bokong. Sakit dapat menjalar atau disertai kesemutan atau rasa kebas di daerah tersebut sampai ke betis dan telapak kaki. Dapat juga dirasakan rasa lemas/lemah pada kaki tersebut.

  2. Bila bagian yang bermasalah adalah tulang belakang bagian leher Anda, Anda mungkin mengalami nyeri ketika leher bergerak, nyeri yang tajam di dekat atau di atas tulang belikat, atau rasa sakit yang menjalar ke lengan atas, lengan bawah, dan jari-jari tangan. Di sepanjang bahu, siku, lengan, dan jari-jari dapat terasa kesemutan atau kebas.

Tidak semua saraf terjepit harus dioperasi, tergantung dari tingkat keparahannya. Ada yang dapat diatasi hanya dengan obat-obatan dan fisioterapi. Untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter saraf.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar