Sukses

Masih Perawan Setelah Petting?

21 Sep 2015, 08:03 WIB
Wanita, 21 tahun.

Halo dok. Saya sama pacar saya sering melakukan hubungan tp tidak sampai ml. Dia viasanya masukin jari ke v saya. Tp saya takutnya saya uda ngga virgin krn di celana dalam saya spt ada bau amis darah. Apa krn masukin jari itu membuat selaput darah pecah shg tidak perawan? Memang kalo spt itu trs nantinya saat berhubungan intim, rasanya uda beda ya? Sama nanti spt ketakutan dan susah orgasme? Mohon diberi pencerahan ya dok. Terimakasih :)

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Istilah keperawanan saat ini lebih ditekankan pada ada atau tidaknya selaput dara atau hymen pada liang vagina seorang wanita. Pada umumnya, pemeriksaan keperawanan dilakukan dengan memeriksa keadaan selaput dara atau hymen.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:

1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan

2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali. 

Sebenarnya, definisi yang lebih tepat dari hilangnya keperawanan adalah telah masuknya penis ke dalam vagina (penetrasi) atau telah melakukan hubungan intim.

Pada umumnya selaput dara/hymen akan robek saat hubungan seksual pertama kali akibat penetrasi yang dilakukan. Namun robekan mungkin saja tidak terjadi pada jenis selaput dara yang sangat elastis. Dan robekan pada selaput dara pun tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Hal ini dapat juga disebabkan karena penggunaan tampon dan olahraga berat yang juga dapat menyebabkan keadaan robekan selaput dara yang tipis strukturnya. Jari yang dimasukkan ke dalam vagina dapat menyerupai aktivitas penetrasi penis dan berpotensi menyebabkan robeknya selaput dara.

Perbedaan perasaan berhubungan intim tergantung dari masing-masing orang. Ada yang tidak terpengaruh, namun ada pula sebagian orang yang merasa bersalah sehingga menjadi kurang dapat menikmati hubungan intim.

Kami anjurkan Anda tidak melakukan hubungan intim di luar nikah, karena hal tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar