Sukses

Kulit Pecah-Pecah

22 Sep 2015, 07:31 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya mau tanya. umur saya saat ini hampir menginjak 17 tahun. kulit pada jari2 tangan saya pecah pecah semenjak saya umur 10 tahun . saya pernah berkonsultasi pada dokter namun saya tdk pernah diberitahu apa penyakitnya dan kata beliau keadaan seperti memang tidak bisa sembuh. lalu saya diberi salep , jika saya tidak memakai salep dalam bbrp hari , kulit saya menjadi kering dan terkadang gatal. saya mau tanya dok nama pqenyakit yg saya derita dan kira2 obatnya apa? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Eksim atau di dalam dunia kedokteran dikenal dengan dermatitis adalah peradangan pada kulit yang ditandai dengan gejala gatal, kemerahan, rash atau bentol. Dermatitis disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah alergen (zat penyebab alergi), bahan kimia, dan sebagainya. Mungkin saya dapat mengkonfirmasi beberapa data untuk menentukan apa pencetus dari dermatitis ini: Apakah Anda berkontak dengan sabun baru atau shampo baru?

Dermatitis dapat diatasi dengan salep kortikosteroid, tergantung dari keparahannya, dapat berupa kortikosteroid lemah (hidrokortisaon) atau kortikosteroid sedang (flumetason). Namun yang  paling penting dari dermatitis ini adalah Anda harus mengetahui apa pencetusnya. Apabila diobati namun tidak mengetahui apa pencetus dari dermatitis, maka penyakit ini akan kambuh kembali. Sekian, semoga membantu. 

Terima Kasih

0 Komentar

Belum ada komentar