Sukses

Leher Terasa Kaku

21 Sep 2015, 10:14 WIB
Pria, 31 tahun.

Saya mengalami nyeri leher sebelah kanan dan kiri juga dibagian pinggang. Awalnya saya kira karena kecapekan. Tapi sudah di pijat 3x dan terapi bekam nyeri belum hilang. Apakah ada saraf terjepit di tubuh saya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com, 

Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami ketahui. Apakah ada pemicu tertentu yang menyebabkan Anda merasakan sakit leher? Adakah tindakan yang telah Anda lakukan atau adakah obat-obat anti nyeri yang telah Anda konsumsi? Jika sudah, bagaimana hasilnya?

Sakit leher seperti keluhan Anda dapat disebabkan oleh berbagai gangguan, misalnya karena kelainan otot, tulang, persendian, persarafan. Untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan juga beberapa pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Apakah leher kaku dibarengi dengan nyeri kepala, dan berkaitan dengan stres yang sedang Anda alami? Bila Ya, maka kemungkinan Anda mengalami tension type headache (TTH), yang dapat ditangani dengan istirahat, obat penghilang nyeri, dan relaksasi. Apakah nyeri timbul setelah Anda berolahraga yang melibatkan otot tangan, bahu? Atau kaku timbul tiba-tiba setelah bangun tidur? Bila Ya, kemungkiann terjadi mialgia akibat kerusakan otot selama berolahraga atau ketegangan otot akibat tertarik dalam posisi yang tidak normal selama tidur. Keduanya akan menghilang dengan sendirinya, bila perlu dibantu pemijatan. Jika keluhan Anda memang belum terlalu lama, Anda dapat mengunjungi dokter umum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar