Sukses

Terapi Condyloma

18 Sep 2015, 10:48 WIB
Pria, 21 tahun.

Salam hormat dari saya, Dok saya seorang gay dan aktif dalam sex yg mengakibatkan saya terkena penyakit condyloma anus.. 1th yg lalu saya sudah pernah operasi untuk menghilangkan daging"kutil" yg ada dianus saya.. sudah beberapa kali kontrol tapi anus saya masih basah "berlendir" dan akhirnya saya putus kontrol.. dan sekarang tumbuh kutil lagi seperti dulu.. kira" selain operasi apaada obat?krim untuk kutil saya dok ? Dan apa lendirnya ga bisa hilang karna baunya tidak sedap dok... mohon jawabnnya terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Tidak ada pengobatan yang benar-benar dapat menghilangkan kutil kelamin setelah seseorang telah terinfeksi. Seringkali wabah kutil kelamin akan menjadi kurang sering dari waktu ke waktu, sampai tubuh secara alami membersihkan virus dan kutil menghilang dengan sendirinya. Namun, pada beberapa orang infeksi dapat berlama-lama.
Seorang dokter dapat memberikan berbagai perawatan pasien untuk membersihkan kutil kelamin, tetapi mereka mungkin muncul kembali bahkan setelah pengobatan.Kutil kelamin disebabkan oleh virus, bukan bakteri, sehingga antibiotik tidak akan menyingkirkan mereka. Pengobatan umum termasuk:
  • Kemoterapi :- Kemoterapi, yakni pengobatan menggunakan Tinctura Podofilin 25 %, Podofilotoksin 0,5 %, Asam Trikloroasetat 25 % – 50 % dan Krim 5-flurourasil 1-5 %. Pada wanita hamil digunakan obat Asam Trikloroasetat 25-50 %
  • Podofilin resin - cairan cokelat yang menghilangkan kutil kelamin dengan menghentikan pertumbuhan sel. Podofilin resin dan lotion podofiloks dicat ke kutil (s) oleh dokter atau perawat dan harus dicuci off 4 jam kemudian (atau lebih cepat, jika area teriritasi). Ini harus diterapkan oleh seorang profesional medis untuk menghindari kerusakan jaringan sehat di sekitar kutil dan mungkin harus diterapkan beberapa kali untuk bekerja secara efektif.
  • Podopfilox lotion / gel - dapat diterapkan pada kutil (s) oleh pasien di rumah. Jadwal biasa adalah dua kali sehari selama 3 hari, diikuti oleh 4 hari tanpa lotion apapun. Siklus ini diulang selama 4 minggu. Ini memiliki sedikit efek samping dan cocok untuk perawatan di rumah.
  • Cryocautery (juga disebut cryotherapy) - menggunakan nitrogen cair untuk membekukan kutil lebih gigih setiap 1 sampai 3 minggu untuk waktu yang singkat.
  • Laser perawatan - pendekatan ini, yang menggunakan balok intens cahaya, bisa mahal dan biasanya diperuntukkan bagi kutil sangat luas dan sulit-untuk-mengobati.
  • Elektrokauter - arus listrik digunakan untuk super-panas jarum yang membakar sel-sel kutil dan cauterises pembuluh darah. Anestesi lokal digunakan untuk mencegah sakit dan prosedur yang biasanya dilakukan pada operasi dokter. Elektrokauter digunakan hanya setelah pengobatan lain gagal.
  • Eksisi bedah - dokter akan melakukan operasi kecil untuk menghilangkan kutil di bawah anestesi lokal.
  • Interferon - Dikenal 2 bentuk interferon, yakni interferon alfa (berbentuk suntikan dan krim) yang diberikan 3 kali seminggu selama 6 minggu dan interferon beta (suntikan) yang diberikan selama 10 hari. Imunoterapi. Metode pengobatan imunoterapi digunakan pada penderita dengan condyloma acuminata yang luas dan resisten (kebal) terhadap pengobatan lain.                

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

    0 Komentar

    Belum ada komentar