Sukses

Gejala HIV

21 Sep 2015, 14:30 WIB
Pria, 26 tahun.

Salam.... Dok mf sblmnya mnnganngu. Dok sy pnh baca di internet gejala hiv it ada tiga. Sy ada di gejala pertama. Smua cri2 gjala pertama ada di diri sy. Seperti pusing kpala, sakit saat menelan dll. Sy tkt dok.... sy gak mau kna hiv. Bntu sy dok . Tks

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Infeksi HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI. Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut. Jadi jika tidak ada kontak langsung antara membran mukosa antara penderita dengan bukan penderita maka tidak dapat terjadi penularan.

Menghindari penularan terjadi dengan penderita HIV adalah dengan menghindari kontak langsung dengan cairan tubuh (darah, air mani, cairan vagina, ASI) dengan cara tidak melakukan hubungan seksual pranikah, tidak menggunakan narkoba jarum suntik, dan hindari kontak langsung cairan tubuh dengan penderita HIV.

Apakah Anda telah berkontak dengan penderita HIV? Gejala awal HIV bisa saja sama dengan gejala penyakit pada umumnya, atau ketika Anda sedang tidak fit. Belum tentu Anda terkena HIV.

Namun jika Anda curiga, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter untuk dapat melakukan pemeriksaan HIV.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar