Sukses

Kunyit Asam untuk Ibu Hamil

15 Sep 2015, 09:40 WIB
Wanita, 20 tahun.

Salam dok, saya sedang hamil 5 bulan. Saya suka khawatir kalo makan atau minum sembarangan. Kadang saya searching di google dulu boleh tidak.nya buat ibu hamil. Kbetulan mertua saya selalu menganjurkan saya untuk minum jamu, seperti sinom (kunyit asam). Banyak yg bilang gak boleh tpi ada juga yg bilng boleh. Sebenarnya boleh gak sih dok kalo ibu hamil mengkonsumsi jamu khususnya jamu sinom(kunyit asam) ?? Atau malah bahaya ?? Mohon bantuannya. Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Berikut penjelasan lengkap khasiat kunyit asem untuk ibu hamil:

  1. Detoksifikasi

Manfaat yang utama jika ibu hamil mengkonsumsi jamu kunyit asem ini adalah untuk membantu detoksifikasi dalam tubuh, sebab kunyit asem mempunyai kemampuan mengeluarkan adanya racun dalam tubuh sehingga ibu hamil akan tetap sehat hingga proses kelahiran.

  1. Mengontrol berat badan

Bila ibu hami ingin diet yang sehat konsumsi jamu kunyit asem merupakan solusi yang tepat, karena kunyit dapat menekan rasa lapar yang berlebihan, tetapi jangan terlalu banyak untuk mengkonsumsi jamu tersebut secara berlebihan.

      3. Menyembuhkan infeksi tenggorokan

rajin mengkonsumsi minuman  yang terbuat dari kunyit asem yang mempunyai sifat anti bakteri mampu membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi pada tenggorokan.

  1. Painkiller

Selain memiliki sift anti bakteri, kunyit juga memiliki kandungan anti inflamasi yang berguna untuk menghilangkan pegal pada tubuh Anda serta rasa sakit yang biasanya ibu hamil sering keluhkan.

  1. Menyembuhkan infeksi pada kulit

Orang yang alergi terhadap paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit secara berlebihan cara yang pas untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi jamu kunyit asem tersebut secara rutin.

Tapi yang perlu saya ingatkan adalah istilah jamu yang Kami gunakan maksudnya adalah jamu yang dibuat oleh Anda sendiri. Bukan jamu yang di buat oleh orang lain yang Anda tidak tahu pasti bagaimana cara membuatnya dan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat ramuan tersebut. Atau jamu instan yang Anda beli dari luar walaupun Anda buat sendiri jamu instan itu di rumah.

Satu lagi yang perlu Anda ingat adalah jangan mengkonsumsi minuman  kunyit asam jika Anda mempunyai penyakit maag karena hal itu akan membuat penyakit Anda kambuh karena rasa asam nya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar