Sukses

Krim Kulit

18 Sep 2015, 14:10 WIB
Wanita, 21 tahun.

selamat malam dok, saya mau tanya kebetulan saya sekarang pake crream langsung dari klinik salah satu kecantikan di wilayah saya, yg saya tanyakan apakah setiap klinik kecantikan itu baik racikan cream nya ? soal nya kaka saya sendiri muka nya jadi seperti terbakar katanya, nah sedagkan aku yg udah lama pake enngga merasakan keluhan apa2 justru alhamdulillah baik baik saja, itu kenapa ya dok ? mohon dijawab, terimakasih

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali Anda tidak menginformasikan kandungan dari krim yang Anda konsumsi. Namun pada dasarnya, jika produk yang Anda maksud sudah mendapatkan sertifikat registrasi dari BPOM, maka produk tersebut sudah tergolong aman untuk dikonsumsi. 

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik tentunya memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Perlu diketahui bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sebenarnya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Hal yang diperkenankan hanyalan menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.

Kulit yang sehat adalah kulit yang halus, tidak memiliki benjolan seperti jerawat ataupun keriput, dengan warna yang rata tanpa ada bintik gelap, tidak kering karena terhidrasi dengan cukup, serta memiliki sensasi dan sensitivitas normal. 

Bagaimanakah dengan kulit Anda? Sudahkah Anda mengetahui jenis kulit manakah yang Anda miliki? Kering, berminyak, kombinasi atau sensitif?

Untuk pola makan, kami rekomendasikan beberapa kandungan nutrisi utama yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kulit tetap sehat, antara lain:

  • Vitamin A, E & C

Vitamin A, vitamin E dan vitamin C membantu kelancaran proses regenerasi sel kulit, sehingga memperkecil risiko sel kulit mati menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

  • Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah

Pada buah dan sayur terdapat banyak sekali nutrisi seperti vitamin, mineral, air dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

  • Mengkonsumsi air putih yang cukup

Anda perlu memperhatikan jumlah asupan cairan yang Anda konsumsi, idealnya orang dewasa dengan aktivitas fisik yang normal membutuhkan kurang lebih 8 gelas air putih per hari(minimal 1,5 liter per hari) untuk mencukupi kebutuhan cairannya. Jika jumlah asupan cairan yang Anda konsumsi kurang, hal tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi lebih kering.

  • Hindari Makanan pedas & berminyak

Walau secara fisiologis medis belum ditemukan dampak langsung dari makanan pedas & berminyak kepada dampak kulit mudah berjerawat pada kulit berminyak, para ahli kebanyakan berasumsi hubungannya terdapat makanan pedas & berminyak merupakan pencetus keringat dan berpotensi menjadikan sumbatan di pori-pori jika kulit wajah tidak dijaga kebersihannya.

  • Hindari Makanan Berlemak & Berkalori Berlebih

Kandungan lemak yang berlebih tidak hanya tertimbun di bagian tubuh umum lemak tertimbun, seperti perut, paha, lengan, dsb. Namun juga memberikan ekses volume lemak di kulit wajah.

  • Pola Hidup

Hindari rokok, alkohol dan begadang.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga penjelasan ini dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar