Sukses

Konsumsi Mi Instan untuk Ibu Hamil

14 Sep 2015, 08:11 WIB
Wanita, 22 tahun.

Hallo dok, apakah benar saat hamil tidak boleh mengkonsumsi mie? baik itu mie instant, mie ayam, ataupun jenis/sejenis mie yang lain? Dan apakah benar tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman dingin seperti eskrim atau air es? Lalu apakah dianjurkan mengkonsumsi yang sebaliknya, yaitu makanan dan minuman panas/hangat? Terimakasih.

 

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Sangat penting bagi Ibu hamil dan menyusui untuk memastikan asupan makanannya cukup dan bergizi tinggi untuk kesehatan Ibu dan bayi. Maka sangat penting untuk Ibu memperhatikan keseimbangan gizi asupan makanan, termasuk karbohidrat.

 

Ibu yang sedang mengalami kehamilan memang biasanya terdapat pantangan menurut orang - orang yang awam. Tetapi pada prinsipnya, makanan yang dikonsumsi ibu hamil harus terjaga kebersihannya, tidak menggunakan bahan - bahan pengawet, dan dimasak dengan matang.

 

Untuk mie instan, umumnya mengandung bahan pengawet dan bahan MSG yang kadarnya cukup tinggi. Menurut beberapa penelitian yang ada konsumsi MSG yang banyak dan terus menerus akan mengganggu pertumbuhan otak dan saraf si kecil. Selain itu juga pada ibu hamil yang mengkonsumsi MSG dalam jumlah banyak dapat menyebabkan anak yang lahir menjadi hiperaktif. Oleh karena itu, konsumsi mie instan diperbolehkan hanya saja lebih baik satu - dua.

 

Apakah Ibu mengalami mual dan muntah? Selama trimester pertama, memang Ibu hamil sering mengalami mual dan muntah yang menggangu sehingga mempengaruhi asupan makanan Ibu.

 

Berikut kami sertakan artikel yang memuat tips agar Ibu tetap merasa nyaman ketika hamil:

Agar Tetap Nyaman Meski Hamil

10 Mitos Kehamilan Terkait Makanan

 

Untuk memantau perkembangan kehamilan, Ibu juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki.

 
 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar