Sukses

Manfaat Air Kelapa

17 Sep 2015, 10:56 WIB
Wanita, 25 tahun.

apa fungsi sebenarnya dari kelapa hijau dan ada efek sampingnya apa tidak jika diminum oleh ibu menyusui?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Air kelapa murni (tanpa campuran bahan lain) mengandung 5.45 kalori, 1.3 gr gula, 61 mg kalium dan 5.45 mg natrium. 

Air kelapa memiliki manfaat bagi kesehatan antara lain untuk hidrasi cairan, mengurangi natrium dan menambahkan kalium. Terlebih lagi bagi mereka yang tidak mendapatkan cukup kalium dalam menu makanan sehari-hari karena jarang mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran atau produk susu. Air kelapa boleh dikosnumsi oleh Ibu menyusui. 
 
Selain itu dalam dunia medis, air kelapa seringkali dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang baru saja mengalami kondisi atau penyakit dimana kehilangan elektrolit dalam jumlah banyak seperti diare atau muntah. Dalam hal ini air kelapa berfungsi terutama untuk menggantikan elektrolit yang hilang seperti kalium sehingga juga dapat mengurangi gejala saluran cerna seperti perut kembung. Tampaknya, hal inilah yang dimaksudkan dengan manfaat kelapa untuk menghilangkan racun, karena membantu penderita diare atau gangguan pencernaan untuk merasa lebih baik. Namun, secara mendetil, air kelapa tidak benar-benar menghilangkan racun dalam tubuh kita.
 
Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat dijadikan referensi:
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
 
Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar