Sukses

Urut Perut Untuk Memperbaiki Posisi Rahim
11 Sep 2015, 08:35 WIB
Wanita, 29 tahun.

dok mau tanya. saya lagi program hamil tapi baru melakukan urut supaya letak rahim saya bagus. yang saya mau tanyakan kemarin terakhir saya urut sperma nya tinggal dikit didalam. apa ada pengaruhnya minum jamu kunyit asem akan membuat berkurangnya sperma yg sudah tersimpan didalam?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Berikut kami lampirkan beberapa cara melakukan perencanaan kehamilan untuk mewujudkan kehamilan yang sehat :

A.   Perkaya Pengetahuan

Anda dapat memperkaya pengetahuan seputar kehamilan yang berhubungan dengan perencanaan, perawatan selama kehamilan, menjelang persalinan, pasca persalinan dan juga perawatan bayi dari berbagai sumber yang terpercaya. Apabila diperlukan anda langsung dapat bertanya dengan ahlinya sehingga anda dapat mempersiapkan langsung kehamilan anda secara sehat.

B.   Perhatikan pola makan

Anda dapat menjaga pola makan dengan asupan yang mendukung sebagai berikut :

  1. Susu. Anda dapat memilih susu murni dari pada susu yang bebas lemak. Susu sapi yang murni memiliki kesiembangan untuk hormon pria dan wanita. Kandungan estrogen dalam susu murni terikat pada global lemak sedangkan hormon laki-laki akan bersikulasi dengan cairan susu. Riset yang dilakukan di Babyzone.com susu bebas lemak akan menghasilkan penurunan kesuburan anda sedangkan konsumsi susu krim akan meningkatkan kesuburan.
  2. Sayuran Hijau. Sayuran hijau seperti bayam akan memenuhi kebutuhan antioksidan, asam folat, vitamin E dan vitamin B yang memberikan kesehatan untuk sistem reproduksi yang sehat. Selanjutnya brokoli adalah sayuran yang dapat menyeimbangkan level estrogen dan meningkatkan kesuburan. Bagi wanita yang memiliki kelebihan estrogen akan merusak hormon reproduksi sehingga membuatnya sulit untuk mendapatkan kehamilan, sehingga memicu masalah fibroid dan endometriosis.
  3. Minyak Zaitun. Kurangi konsumsi kandungan makanan yang berminyak. Sebaiknya anda menggantinya dengan minyak zaitun. Kandungan asam lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan jantung, tubuh, serta level kolestrol sehingga menyeimbangkan endokrin yang sehat.
  4. Almond. Makanan yang mengandung vitamin E yang sehat untuk reproduksi adalah Almond. Perawatan dengan menggunakan vitamin E akan mendorong kesuburan laki laki sehingga disarankan mengkonsumsinya sebanyak 45%. Almond juga sangat baik untuk kesuburan dan mendukung perencanaan kehamilan yang sehat.
  5. Kalori Ekstra. Perhatikan pula kebutuhan kalori ekstra yang dapat menunjang kehamilan anda.Anda dapat mempersiapkannya sebelum kehamilan dengan mendapatkannya dari berbagai jenis makanan seperti sereal, nasi, roti dan pasta. Kalori bermanfaat untuk menyokong perubahan tubuh ibu selama kehamilan.

 

Tidak ada gunanya melakukan urut perut supaya letak rahim bagus. Mengurut bagian perut malah sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena di perut banyak organ2 lunak yang jika ditekan terlalu berat bisa mengakibatkan hal2 yang tidak diinginkan. Begitu pula jumlah sperma, jumlah sperma tidak dapat berkuang dengan minuman apapun. Jika sperma sudah ada di rahim tidak ada yang bisa mempengaruhi hidup sperma kecuali sperma itu sendiri.

Jadi lakukan perencanaan kehamilan Anda secara sehat agar terjadi kehamilan yang sehat pula.                      

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,       

0 Komentar

Belum ada komentar