Sukses

Sulit Hamil

09 Sep 2015, 16:14 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok sy sdh 1th menikah tp lm mndptkn keturunan, akhr2 ini Yg skrg aq keluhkan mual,pusing,perut cram, BAK sering kl mlm,nyeri pinggang n kl mam nasi mual pengen ny mkn yg pedes n asem, HPT 19juli2015 kmrn haid cn 1hri tgl 24agustus2015(cuma flek).sudah 2x tespek(-)! Itu knp ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk memiliki anak. Jika setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2 - 3x/minggu) selama 1 tahun tanpa menggunakan kontrasepsi, kehamilan belum juga terjadi semenjak melahirkan anak sebelumnya berarti sudah memenuhi kriteria infertilitas Jika memang ada infertilitas, perlu dicari penyebabnya baik dari pihak ayah maupun ibu.

Pihak ibu dapat melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui anatomi alat kandungan, mungkin pemeriksaan HSG (untuk mengetahui sumbatan saluran tuba), dan pemeriksaan hormonal (tergantung kebutuhan). Suami Ibu dapat melakukan pemeriksaan analisis sperma (kualitas dan kuantitas).
 

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut dapat diketahui kemungkinan penyebab yang mendasarinya. Sehingga sensasi keluarnya sperma yang tidak dirasakan bukan merupakan pertanda kesulitan mendapatkan kehamilan seperti yang anda keluhkan. Berusahalah dan terus berdoa pada yang kuasa agar selalu diberi kelancaran.
Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 
 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar