Sukses

Mengatasi Infeksi GO dalam Kehamilan

07 Sep 2015, 11:43 WIB
Pria, 29 tahun.

Maret 2014 saya kena go istri dpt dari saya muncul gejala Juli 2014. sudah berobat ke Dr. Spesialist KK dan di perbolehkan membuat anak pada juli 2015. tanpa di cek scrett. Kami langsung berusaha dan istri saya skrng hamil 11 mingggu. karena masih ada keluhan saya berobat lagi dan di test screet ternyata masih ada kuman Gonococcus di oestra sell. hasil yang dapat saya baca. istri hanya minum hufatianicoll dan tiamfenicoll dosis 6 butir sekali minum. setelahnya belum minum obat lagi sampai skrg. pertanyaan : 1. jika senin depan istri saya di test screet sama hasilnya dg saya langkah apa yang saya tempuh untuk menyelamatkan calon buah hati saya ?? 2. bisakah di obati saat istri hamil 11 minggu tanpa mengganggu janin ?? 3. bagaimana cara calon buah hati saya terhindar dari efek go saat di lahirkan ??

 

Bapak yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 
 

 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda dan akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Seorang wanita dicurigai terkena GO apabila terpapar pada pajanan GO melalui hubungan seksual (memiliki risiko) atau berganti-ganti pasangan. Infeksi GO jarang bermanifestasi atau menimbulkan gejala pada seorang wanita. Seandainya terdapat gejala, keluhan yang paling sering adalah nyeri berkemih, keputihan yang sangat berlebihan, nyeri saat berhubungan intim, dan gatal pada vagina. Infeksi baru akan terjadi atau bermanifestasi dalam jangka waktu 10 hari setelah berhubungan intim dengan seseorang yang menderita GO.

Apabila memang istri Anda memiliki paparan GO, maka periksakanlah ke dokter kebidanannya. Dokter tersebut akan mengambil usapan lendir serviks (leher rahim) untuk diperiksakan ke laboratorium guna memastikan terdapatnya bakteri N.gonorrheae pada istri Anda. Apabila memang terbukti terdapat bakteri GO, maka istri Anda harus menjalani pengobatan antibiotik yang aman digunakan pada wanita hamil.

Segeralah berkonsultasi ke dokter apabila memang terdapat kecurigaan GO terhadap istri Anda. Infeksi GO yang tidak diobati di dalam kehamilan dapat menyebabkan keguguran dan kelahiran prematur. Bayi yang lahir normal dari ibu yang menderita GO dapat mengalami infeksi pada mata (konjungtivitis) akibat dari paparan lendir serviks ketika dilahirkan. Infeksi pada mata ini dapat berujung kepada kebutaan.

 
 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar