Sukses

Sakit Kepala Karena Obat?

07 Sep 2015, 10:49 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat Siang Dok, saya mau menanyakan saya pernah operasi Total thyreodektomi, thyroid saya diangkat dan sekarang saya setiap hari meminum obat thyrax 200mg perhari sebelum makan. saya sudah hampir satu tahun setelah operasi tersebut namun pada beberapa bulan belakangan ini terkadang kepala saya sering sakit selama 2 menit, setelah sakitnya mereda badan saya seperti hilang keseimbangan dan pandangan saya terlihat berputar. apakah ini efek dari obat thyrax yang saya minum atau ada penyakit lain ya dok mohon penjelasannya. terimakasih

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhwatiran Anda. Sakit kepala yang Anda alami perlu dipastikan melalui pemeriksaan lebih lanjut. Memang pada konsumsi obat tiroid dapat terjadi efek samping sakit kepala, namun tidak banyak dialami. Namun, untuk memastikannya maka perlu dipastikan bahwa sakit kepala Anda tidak disebabkan oleh hal lainnya.

 

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sudah berapa lama keluhan sakit kepala Anda rasakan? Kapan saja keluhan Anda muncul? Bagaimana sifat sakit kepala Anda?

  1. Apakah sakit kepala di seluruh bagian kepala atau hanya sebelah atau hanya bagian tertentu?
  2. Bagaimana sifatnya? (nyeri tumpul, berdenyut, berputar)
  3. Apakah mata merah?

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga dapat diketahui penyebab dari keluhan Anda dengan lebih akurat.

 

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel:

Sakit Kepala

 
 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar