Sukses

Daging Lunak Di Luar Vagina

06 Sep 2015, 19:32 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hi,dok saya mau tanya ada seperti daging lunak kecil, di luar vagina saya tepatnya divagina sebelah kiri di ujung hampir dkt anus, teksur nya lunak, tidak sakit, tidak merah, tidak panas, dan cenderung elastis, apakah itu berbahaya, terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Daerah bibir luar vagina termasuk daerah yang memiliki kelenjar sebasea. Daerah kemaluan adalah daerah yang cukup lembab karena lokasinya dan selalu tertutup celana dalam. Maka dari itu, kelenjar sebasea ditambah daerahnya yang lembab membuat kulit daerah tersebut menjadi lebih mudah terinfeksi. 

Bintil-bintil kecil seperti daging di daerah vulva (sekitar vagina) seperti yang Anda keluhkan dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, diantaranya:

  1. kondiloma akuminata (kutil kelamin). Kondiloma akuminata merupakan suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV).
  2. moluscum kontagiosum (infeksi virus pox)
  3. herpes simplex (infeksi virus herpes)
  4. scabies (infeksi oleh kutu)
  5. jerawat
  6. Kelenjar sebasea yang sedang aktif.

Karena kurangnya informasi dan keterbatasan kami melakukan pemeriksaan secara langsung, maka kami tidak dapat memstikan diagnosis keluhan Anda. Untuk memastikan benjolan seperti daging pada sekitar vagina hingga anus seperti yang Anda keluhkan, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan langsung. Karena penyakit kulit paling baik didiagnosis melalui pemeriksaan langsung. Setelah mengetahui penyebab pasti keluhan Anda, dokter Anda akan memberikan terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar