Sukses

Penyebab Disfungsi Ereksi

04 Sep 2015, 09:46 WIB
Pria, 48 tahun.

malam dok, saya punya masalah dengan kemampuan sexual. barang saya sepertinya mulai susah untuk ereksi walau telah diragsang. ketika mau berhubungan tegang tp saat mau dimasukan justru loyo. apa penyebabnya dan apakah ada obatnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Yang Anda alami disebut dengan Disfungsi ereksi atau Impotensi. Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan untuk memulai ereksi atau mempertahankan ereksi.

Impotensi biasanya merupakan akibat dari :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persyarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang memengaruhi gairah seksual.

Penyebab yang bersifat fisik lebih banyak ditemukan pada pria lanjut usia, sedangkan masalah psikis lebih sering terjadi pada pria yang lebih muda. Semakin bertambah umur seorang pria, maka impotensi semakin sering terjadi, meskipun impotensi bukan merupakan bagian dari proses penuaan tetapi merupakan akibat dari penyakit yang sering ditemukan pada usia lanjut. Sekitar 50% pria berusia 65 tahun dan 75% pria berusia 80 tahun mengalami impotensi.

Pengobatan

Impotensi biasanya bisa diobati tanpa pembedahan dan jenis pengobatan tergantung kepada penyebabnya. Latihan khusus dilakukan oleh penderita impotensi akibat masalah psikis, yaitu yang disebut Teknik pemusatan sensasi 3 tahap.

Teknik ini mendorong hubungan intim dan kehangatan emosional, yang lebih menitikberatkan kepada membangun sebuah hubungan :

  • Tahap I : Bercumbu, pasangan berkonsentrasi untuk menyenangkan satu sama lain tanpa menyentuh daerah kemaluan.
  • Tahap II : Pasangan mulai menyentuh daerah kemaluan atau daerah erotis lainnya, tetapi belum melakukan hubungan badan.
  • Tahap III : Melakukan hubungan badan.

Masing-masing mencapai kenyamanan pada setiap tahap keintiman sebelum berlanjut ke tahap selanjutnya. Jika teknik tersebut tidak berhasil, mungkin penderita perlu menjalani psikoterapi atau terapi perilaku seksual. Jika penderita mengalami depresi, bisa diberikan obat anti depresi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,      

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar