Sukses

Keputihan Kuning Kehijauan

04 Sep 2015, 11:03 WIB
Wanita, 20 tahun.

assalamualaikum... dokter.. sya punya keluhan d daerah miss v. keputihan terus menerus sudah kurang lebih 2 bulan . berbau ,warna kuning kehijauan, gatal, agak hangat daerah V, kulit sekitar miss V terasa perih, kadang terasa nyeri pada V saat duduk (seperti tertekan), terus d samping lubang V kanan kiri seperti ada benjolan (di dalam) , terasa saat posisi jongkok BAK/ BAB. benjolannya sdh cukup lama dan lembek (tidak keras). kira2 sya skit apa dokter?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah).  Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis. Yang dimaksud fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi pada wanita akibat dari perubahan hormonal ketika menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya. Keputihan yang fisiologis adalah keputihan yang berwarna bening, tidak terlalu banyak, tidak gatal, tidak berbau, dan tidak panas.

Melihat uraian gejala yang Anda alami, keputihan Anda sudah merupakan keputihan patologis. Keputihan yang terjadi akibat infeksi memerlukan pengobatan sesuai dengan kuman penyebabnya.

Benjolan tersebut harus diperiksa dulu agar diketahui penyebabnya. Kemungkinan benjolan tersebut bisa diakibatkan oleh kista atau abses bartholin. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar