Sukses

Jatuh dari Sepeda, Diurut, Malah Semakin Sakit

11 Sep 2015, 07:56 WIB
Pria, 18 tahun.

dok, saya punya keluhan sakit leher, udah 7 tahun ini saya punya sakit leher yang luar biasa akibat kecelakaan jatuh dari sepeda dan kecebur got 7 tahun lalu, saya sudah di pijat, d urut dan terapi syaraf yg menghabiskan uang banyak tetapi tidak ada hasil. leher saya seperti membengkak, leher saya miring ke kanan, condong ke depan.. sya sudah d scan hasilnya bagus tidak ada benjolan, tulang leher normal.. tetapi kenapa leher saya condong k dapan dok dan miring saya merasakn ada yang tertarik d leher saya yg menyebabkan postur leher abnormal, skrng karena leher ini, sya menyebabkan pikiran berulang ulang, dan penyakit raguragu dan kejiwaan karena saya sering sakit pada leher dan cemas tak jelas akbat ntah syaraf atau sakit d leher, apakah butuh d operasi dok? tolong saya dok

Terima kasih telah menggunakan fitur e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Meninjau dari penuturan riwayat kecelakaan yang pernah Anda alami,sangat disarankan bagi Anda untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis orthopedi. Karena keluhan nyeri yang Anda rasakan memiliki banyak potensi pencetus sebagai akibat dari kecelakaan yang Anda alami. 

Juga sangat tidak disarankan untuk melakukan pengurutan secara sembarangan dengan tenaga kesehatan yang tidak berkompetensi dalam melakukan penanganan cedera. Tenaga kesehatan yang berkompetensi, dalam hal ini dokter ataupun dokter spesialis orthopedi akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan penanganan, dengan demikian kondisi yang ada dapat tertangani dengan baik dan tepat sasaran.Dibandingkan metode pengurutan yang sembarang dilakukan, kerap tidak berdasarkan fakta akurat ketika mengurut. Sehingga tidak sedikit kasus cedera menjadi lebih parah setelah pengurutan yang sembarangan.

Demikiannya untuk keluhan Anda, memerlukan pemeriksaan oleh dokter spesialis orthopedi, agar diagnosa dapat dilakukan dengan baik dan penanganan dilakukan tepat sasaran. (Baca: Cedera Olahraga? Jangan Asal Urut!). 

Terlebih Anda harus waspadai jika keluhan yang Anda alami pernah diikuti gejala kesemutan atau baal. Pastikan Anda menceritakan detil kepada dokter spesialis orthopedi yang memeriksa Anda, termasuk jika ditasakan ada keluhan nyeri yang menjalar hingga ke tangan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga keluhan Anda cepat sembuh.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar