Sukses

Penyebab Pergelangan Tangan Dan Kaki Bengkak

01 Sep 2015, 09:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok, saya mau tanya nih mama saya akhir akhir ini kaki dan muka nya sering bengkak itu kenapa ya dok? beberapa waktu lalu mama saya sempat di rawa di rs karena sakit lambung. beberapa bulan setelah keluar dr rmh sakit kaki dan wajah mama saya suka bengkak gitu dok, di bawa ke rs lagi kata dokter ginjal mama saya bocor, tapi beberapa hari kemudian check up lagi, mereka bilang ginjalnya tidak masalah hanya saja protein yg masuk ke dalam tubuh mama saya keluar lagi bersama urin nya.. itu kenapa ya dok? dan cara mengatasi nya harus seperti apa? saya suka ga tega kalo liat mama saya bengkak2 seperti itu. trimakasih dok, saya sangat menunggu balasan san jawaban anda. terimakasih. jakarta natalia indah briliani mahasiswa

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Proteinuria (albuminuria) adalah suatu kondisi dimana terdapat terlalu banyak protein dalam  yang disebabkan oleh . Albumin merupakan sejenis protein yang berfungsi mencegah merembesnya cairan dalam darah yang keluar menuju ke jaringan lain. Tugas ginjal adalah menyaring semua produk limbah dari dalam darah, kecuali albumin. Albumin akan tetap berada pada darah dan tidak dibuang.

Tanda-tanda proteinuria hanya akan terlihat setelah ginjal telah mengalami kerusakan parah dan kadar protein dalam urin menjadi tinggi. Jika hal ini terjadi, maka berbagai gejala akan muncul, misalnya  pergelangan kaki, tangan, perut atau wajah.

 

Jika telah terjadi pembengkakan akibat cairan yang terakumulasi di pergelangan kaki, tangan atau sekitar paru-paru, maka akan diberikan sejenis obat diuretik untuk membantu untuk mengurangi kadar air dari dalam tubuh.

Jika tingkat kerusakan ginjal sudah sangat parah, maka mungkin akan perlu menjalani proses hemodialysis (penyaringan darah) atau tranplantasi ginjal.

Jadi yang Ibu Anda alami adalah gejala dari kesrusakan ginjal yang bisa diakibatkan oleh penyakit ginjal polikistik, diabetes, hipertensi atau Leukemia. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam agar segera mendapatkan terapi secepatnya. Dan cara penyembuhannya tergantung dari penyebabnya. Setelah penyebabnya diatasi keluhan bengkak tersebut pasti bisa terselesaikan juga.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar