Sukses

Batuk Sulit Berhenti dan Mudah Kambuh

31 Aug 2015, 10:03 WIB
Wanita, 30 tahun.

dok, anak saya mengalami batuk keras yang sulit berhenti jika sudah kambuh, apa ada cara pengobatan lain selain mengkonsumsi obat resep dokter yang dengan berbahan kimia? karena selama ini jika obat resepnya sudah habis maka batuknya kambuh lagi, dan juga dia tidak bisa beraktifitas seperti bermain main dengan teman maka batuk kerasnya kambuh lagi

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Jika anak Anda batuk sulit berhenti dan mudah kambuh, perlu dipikirkan kemungkinan alergi pada dirinya. Cobalah Anda perhatikan dan membuat buku catatan alergi. Kapan atau bagaimana batuk anak Anda kambuh? Ketika ia sedang berkaktivitas seperti apa, mengonsumsi makanan apa, berada di mana, dll.

Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk mengindentifikasi penyebab alergi yang memicu batuknya. Memang orang yang memiliki alergi akan lebih mudah terkena infeksi saluran napas atas, dan akan sulit sembuh dari penyakit tersebut.

Obat hanya akan mengatasi gejala sementara, namun jika obat habis dan anak terpapar lagi oleh pemicu alerginya, gejala tersebut akan berulang.

Anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter mengenai kemungkinan alergi tersebut dan penanganannya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar