Sukses

Terlambat Menstruasi dan Keluar Gumpalan Darah

31 Aug 2015, 09:42 WIB
Wanita, 31 tahun.

Halo,dok. Saya ibu rumah tangga dengan 1anak usia 3 tahun. Menstruasi saya terlambat bulan ini, seharusnya 21agustus tapi ternyata 26-27agustus (hanya 2hari). Keluar gumpalan darah selama 2hari, lalu stop total. Biasanya saya menstruasi 3-5hari bahkan 1minggu. Karena saya masi merasakan payudara mengeras / kencang, lalu saya iseng test-pack & hasilnya POSITIF. Yg saya mau tanyakan kenapa bisa keluar gumpalan darah saat hamil? Apakah ini artinya saya keguguran? Tapi kenapa test-pack hasilnya positif??? Sebelum menstruasi saya sudah banyak minum kiranti sampai menstruasi berhenti. Kenapa bisa terjadi seperti ini ya,dok? Ini artinya saya hamil bukan, tapi mengapa saya menstruasi selama 2hari mengeluarkan gumpalan darah??? Makasi info & bantuan jawab-nya,dok.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Terlambat haid dan hasil test pack yang positif memang kemungkinan memberikan indikasi Anda hamil. Minuman yang Anda konsumsi saat haid tersebut tidak menjamin tidak terjadi pembuahan yang menyebabkan kehamilan.

Jika Anda benar hamil dan keluar gumpalan darah, kemungkinan Anda mengalami abortus iminens (keguguran tahap awal, atau kandungan yang tidak stabil). Namun demikian, ada baiknya juga Anda mengecek lagi dengan test pack untuk memastikan apakah benar positif atau tidak. Selain itu, untuk lebih pastinya, Anda dapat mengunjungi dokter kebidanan dan kandungan untuk melakukan pemeriksaan USG.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar