Sukses

Penanganan Kontraktur

07 Sep 2015, 16:37 WIB
Pria, 32 tahun.

Jahitan ada di bawah jari tengah kiri. Dokter bilang jhtan akan dibuka setelah 2 minggu operasi. Alasan doknya harus dibius agar bs dibuka jahitannya. Sekarang kami ortunya sendiri yang buka jahitan yang dikaki dan telapak tangan bekas operasi tempat yang diambil otot dan kulitnya untuk menambal luka di jari tengah tadi. Jari tengah anak saya kontraktur karena luka bakar. Yg kami khawatirkan sekarang hanya jari tengahnya saja dok? Thanks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebenarnya langkah yang paling baik adalah mencegah terjadinya kontraktur. Bila kontraktur sudah terjadi, maka sudah sulit untuk mengembalikan ke kondisi normal. Untuk mengatasi kontraktur yang sudah ada, Anda membutuhkan tindakan bedah dan fisioterapi. 

Dengan teknik bedah plastik yang sudah berkembang dengan demikian hebatnya, maka dengan beberapa prosedur tindakan operatif maka diharapkan dapat mengembalikan atau membebaskan perlengketan yang terjadi dan dapat dibebaskan kembali. Demikian pula halnya dengan tangan yang terpelintir, dengan metode fisioterapi dan teknik ortopedi yang tepat, besar harapan bahwa kelainan tersebut dapat ditangani.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar