Sukses

Program Hamil

07 Sep 2015, 16:42 WIB
Wanita, 27 tahun.

saya baru sja menikah pada awal bulan juli tahun ini.dan lgsg berencana untuk prigram hamil.setelah menikah sya berencana untuk mengajak suami ke dokter untuk pemeriksaan lebih lgkap kondusi masing2,agar lebih maksimal menjalani program hamil secara maksimal...tp suami menolak saat sya mengutarakan niat seperti itu. pdhl bsar hrpn sya kalau suami mau ikt serta medical checkup scra lgkp.soal ny wktu dl mau menikah sya hny ke puskesmas untk mndptkn imunisasi TT. dan suami sya pekerja lapangan yg ska berkendara motor selama berjam2 dan jg perokok.sya hny khawatir program hamil jd terhambat tanpa diketahui dgn jelas soal kesehatan reproduksi masing2. sya mohon sarannya dok... trmksh.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, perlu juga diperhatikan:

  • hentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.

  • sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebas

  • ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim terutama sekitar masa subur

  • menjaga gaya hidup sehat dan memakan makanan bergizi. Hindari diet berlebihan selama merencakan kehamilan.

  • menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

  • Hindari stres psikologis dan beban pikiran, terutama beban pikiran ingin memperoleh keturunan secepatnya. Jalani hidup dengan santai dan bahagia

Apabila setelah satu tahun melakukan hubungan intim secara teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi kehamilan belum juga terjadi, perlu dicari kembali penyebab yang mendasari baik dari pihak Anda maupun pihak suami.
Kami doakan agar Anda dan suami cepat memperoleh keturunan.
Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar