Sukses

Sering Mimisan Saat Hamil

31 Aug 2015, 13:18 WIB
Wanita, 20 tahun.

Salam dok, saya sedang hamil 5 bulan. saya juga rutin priksa setiap satu bulan sekali di puskesmas. semua normal dok, dan saya juga merasa tidak ada keluhan sehat-sehat aja kecuali mual dan sedikit pusing. tapi belakangan ini saya merasa aneh, karna yg pertama tiba-tiba hidung saya keluar darah pas lagi duduk santai. awalnya saya fikir mimisan tapi cuma sedikit paling setetes setelah itu gaada. kedua, pas mau ngeluarin liyak, biasanya cuma air liur kental tiba-tiba liyaknya berupa darah kental tapi segar lumayan banyak lewat hidung pula.Kenapa ya dok ? mohon bantuannya... terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kehamilan dapat menyebabkan pembuluh darah di hidung anda mengalami perubahan dari keadaan normal dan meningkatkan suplai darah sehingga mengakibatkan lebih banyak tekanan pada pembuluh halus dan menyebabkan pembuluh darah pecah lebih mudah. Pada dasarnya mimisan yang terjadi selama kehamilan anda jika terjadi sesekali dan dalam volume darah yang sedikit tidak akan menimbulkan bahaya.

Beberapa kondisi dapat meningkatkan mimisan pada ibu hamil seperti infeksi sinus, alergi, atau ketika selaput di dalam hidung anda kering seperti yang dialami ketika cuaca dingin, kamar ber-AC, berada dikabin maskapai penerbangan, dan lingkungan kering lainnya. Selain itu trauma dan kondisi medis tertentu, seperti tekanan darah tinggi atau gangguan pembekuan, dapat menyebabkan mimisan juga. Hal yang harus anda ketahui bahwa mimisan tidak saja terjadi pada ibu hamil akan tetapi apabila anda mengalami mimisan yang berkelanjutan, terjadinya sering, anda segera berkunjung ke dokter THT untuk mengetahui penyebab utama terjadi mimisan yang sering pada anda. Pada umumnya mimisan dapat terjadi disebabkan kurangnya asupan vitamin C, perubahan hormon selama kehamilan atau adanya gangguan abnormal. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar