Sukses

Erosi pada Daerah Mulut Rahim

30 Aug 2015, 17:34 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dear dokter, Pada tgl 27 agst 2015 kmrn sy melepas IUD saya via bidan krn bermaksud untuk menambah momongan lg,tetapi ketika setelah proses pelepasan IUD bidan menyatakan bahwa ada erosi portio,akan tetapi kondisi sy saat ini merasa baik baik saja,bahkan tdk ada rasa sakit atau keputihan yg berlebihan sm sekali.kmrn bidan langsung mengobati luka di portio sy dengan albothyl dan jg ada obat oral yaitu selkom c,samquinor dan omenizol..apakah pengobatan ini bisa efektif dok?dan apakah sy bs hamil lg dok? Terimakasih sblmnya dok atas perhatiannya.

Ibu/saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Erosio porsio adalah suatu proses peradangan atau suatu luka yang terjadi pada daerah porsio serviks uteri (mulut rahim). Penyebabnya bisa karena infeksi dengan kuman-kuman atau virus, bisa juga karena rangsangan zat kimia/alat tertentu; umumnya disebabkan oleh infeksi. Erosi ini juga dapat merupakan petanda kanker mulut rahim (serviks).

Erosi serviks dapat dibagi menjadi 3:

  1. Erosi ringan : meliputi = 1/3 total area servik
  2. Erosi sedang : meliputi 1/3-2/3 total area serviks
  3. Erosi berat : meliputi = 2/3 total area serviks.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk memsatikan apa yang dapat menjadi penyebab erosi portio yang Anda alami sekaligus untuk membicarakan mengenai program hamil Anda kepada dokter. Dengan diketahuinya penyebab pasti maka dapat dipastikan penanganan yang tepat dan segera. Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar