Sukses

Obat Sakit Kepala

27 Aug 2015, 16:31 WIB
Pria, 42 tahun.

selamat siang dokter. mohon rekomendasi untuk obat anti nyeri sakit kepala yang aman, karena saya di diagnosa dokter terkena asam lambung yang tinggi. terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 


Obat pereda  nyeri (analgesik) ada banyak macamnya, masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda. Anda dapat mengurangi rasa sakit di kepala Anda menggunakan  obat analgesik yang tersedia di apotik  atau toko obat.  
Obat-obat seperti golongan acetaminophen yang lebih dikenal sebagaiparacetamol dan golongan ibuprofen dapat dibeli tanpa resep, dan dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala. Obat analgesik tersebut tersedia dalam berbagai merk. Untuk efektivitas obat ini sangat berkaitan dengan berat ringannya penyakit dan dosis yang digunakan. Obat analgesik asam mefenamat sebetulnya termasuk obat yang harus diperoleh dengan resep dokter. 

Sebagian besar obat analgetik dapat memberikan efek samping nyeri di daerah lambung. Misalnya Paracetamol sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan, dosis maksimumnya adalah 4 gram atau 8 tablet paracetamol 500mg per hari. Oleh karena itu sebaiknya dikonsumsi setelah makan (lambung tidak dalam kondisi kosong) untuk membantu mengurangi efek samping obat terhadap lambung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar