Sukses

Sperma dikeluarkan di dalam Vagina = Hamil?

27 Aug 2015, 11:33 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya mw tanya,,saya sudah berkeluarga mempunyai anak 1 umur 2 tahun, saya ga pakai kb,semalam saya berhubungan dg suami saya dan ternyata suami sya lupa buang klwr sperma ny ,apakah sy bs hamil dok,soalnya sy sdh berhalangan awal bln ini,kemungkinan awal bln dpn baru berhalangan lagi dan sy blm mw pny anak lg.tolong bntuan ny dok.trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kemungkinan terjadinya kehamilan dalam setiap hubungan seksual tetap dapat terjadi, terlebih jika cairan mani dikeluarkan di dalam vagina. Cairan pra ejakulasi dapat saja mengandung sperma.Terjadinya kehamilan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah bertemunya sperma dan sel telur, dan masa subur.

Satu hal lain yang penting diketahui adalah kapan masa subur Anda karena pembuahan hanya mungkin terjadi jika telur dibuahi oleh sperma, dan telur hanya dikeluarkan saat masa subur. Misal bila Anda baru saja mens, artinya tidak dalam masa subur. Masa subur berkisar 1-2 hari di sekitar ovulasi. Masa ovulasi adalah siklus menstruasi berikutnya -14 (hari). Kami menyarankan Anda melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan jika bulan depan mengalami keterlambatan haid.

Kami lampirkan berbagai artikel tentang kehamilan untuk menambah wawasan Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar