Sukses

Makan Banyak Tapi Tidak Bisa Gemuk

27 Aug 2015, 10:48 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, kenapa ya badan saya nda bisa gemuk, padahal makan banyak...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi faktor penyebab badan Anda kurus. Berikut ini adalah beberapa di antara penyebabnya:

  • Faktor Turunan

Sama halnya dengan faktor penyebab berat badan berlebih, faktor turunan juga merupakan faktor yang paling mempengaruhi berat badan atau kekurusan. Faktor ini merupakan satu-satunya faktor yang tidak mungkin dicegah.

  • Kurang Asupan Gizi

Faktor satu ini juga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap berat badan atau ukuran bentuk tubuh seseorang. Tubuh yang kurang mendapat asupan gizi tentu saja akan lebih kurus dan menjadi tubuh yang dinilai tidak sehat.

  • Malas atau Kurang Olah raga

Faktor selanjutnya adalah faktor olah raga. Orang yang malas berolahraga cenderung lebih kurus dan tidak sehat tubuhnya dibandingkan dengan orang yang sering berolahraga secara teratur.

  • Kurang Tidur

Insomnia juga bisa berpengaruh pada berat badan. Kurang tidur juga termasuk kepada kesalahan dalam pola hidup. Oleh karenanya, mengatur waktu tidur merupakan hal yang berpengaruh untuk kesehatan.

  • Kurang Mengonsumsi Air Mineral

Kurangnya asupan air ke dalam tubuh menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi air minimal 8 liter per hari.

  • Terlalu Banyak Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak juga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, hindarilah minuman yang mengandung alkohol.

  • Stress atau Terlalu Banyak Pikiran

Faktor terakhir yang dapat menyebabkan tubuh menjadi kurus adalah terlalu banyak pikiran. Nyatanya, terlalu banyak pikiran menyebabkan seseorang kehilangan sebagian besar nafsu makannya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,       

    0 Komentar

    Belum ada komentar