Sukses

Penyebab terlambat datang bulan selain hamil

26 Aug 2015, 13:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat siang dok.. dok saya mau tanya saya hubungan badan sama suami tgl 18 juli bulan lalu saya haid tgl 6 juli dan bulan sekarang saya belum mengalami haid sudah telat 3 minggu apa saya bisa hamil? saya sudah TP 3X Hasilnya (-) sekarang lagi keputihan kira-kira kenapa ya dok? mohon solusinya terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Pada umumnya penyebab telat datang bulan memang terjadinya kehamilan. Tapi bisa juga terjadi terlambat datang bulan dalam keadaan tidak hamil. Penyebab Telat Datang Bulan Selain Hamil:

Faktor Stres

Ketika seseorang mengalami stres hal itu akan menyebabkan hormon yag mengatur siklus datang bulan mengalami penurunan. Maka dengan begitu secara tidak langsung siklus datang bulan menjadi tidak teratur. Cara untung mengatasinya adalah cukup dengan selalu berpikiran positif dan mencoba selalu rileks dalam keadaan apapun.

Perubahan Berat Badan

Perubahan berat badan meliputi penurunan atau naiknya berat badan seseorang. Namun yang lebih seringnya adalah seseorang yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas. Sebaiknya untuk orang yang memiliki masalah dengan telat datang bulan dengan kondisi tubuh yang gemuk maka usahakan untuk melakukan diet karena berat berat badan berlebihan merupakan salah satu faktor penyebab telat datang bulan atau menstruasi.

Perubahan aktivitas

Perubahan aktivitas yang dialami oleh seseorang salah satu penyebab yang membuat telat datang bulan. Perubahan tersebut misalnya adalah perubahan terhadap rutinitas bekerja atau wakitu tidur. Rutinitas bekerja yang menggunakan sift ini merupakan salah satu penyebabnya yang sedikit orang dapat menyadarinya. Maka dengan begitu akan berpengaruh terhadap perubahan hormon tubuh yang akan menyebabkan siklus datang bulan menjadi tidak teratur.

Untuk memastikan apa yang terjadi diri anda adalah normal terjadi segera bawa diri anda ke dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar