Sukses

Apakah Bayi Bisa Ikut Stres?
25 Aug 2015, 16:27 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok , ini anak pertama kami.. sedang jalan 7 bulan. suami saya kerja diluar kota, saya sering sekali menangis merasa sedih(sensitif sekali) nonton tv aja saya suka menagis klo mengharukan. yang sya tanyakan apakah baby saya juga ikut merasakan apa yang saya rasakan...apakah baby sya juga bisa stres. trus dok gimana saya melakukan agar jgan mudah menagis.? maksih dok..

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekhawatiran Anda. Beberapa orang memang punya pembawaan gampang menangis dan memiliki perasaan yang sangat sensitif. Apakah Anda memiliki riwayat hidup yang membuat Anda sedih/trauma? Bayi yang di dalam kandungan memiliki hubungan erat dengan Ibunya, apabila Ibu stres maka bayi bisa juga stres. Namun apabila penyebab Ibu menangis hanya karena menonton film bukan hal-hal yang stres maka tidak perlu khawatir. Namun sebaiknya memang selama hamil hindari perasaan sedih bu. 

Anda dapat melakukan kegiatan lain misalnya fokus di hobi anda, perbanyak kegiatan yang dapat melupakan Anda dengan hal-hal negatif. Anda juga dapat mencari hobi baru, kegiatan baru yang mungkin dapat membuat Anda lebih bersemangat. Anda juga dapat konsultasi ke psikolog atau psikiatri bila Anda merasa keluhan yang Anda rasakan sekarang sangat menganggu, agar dapat dilakukan wawancara dan mencari penyebab dari keluhan yang Anda rasakan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar