Sukses

Mengobati Influenza

26 Aug 2015, 08:37 WIB
Pria, 0 tahun.

permisi dok saya ingin menanyakan . saya memiliki penyakit demam.panas saya naik turun naik ketika dah turun naik lagi disertai pilek hidung tersumbat bersin batuk berdahak,saya juga ada asmanya dok cara mengobatinya kayakmana dok trimakasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Dari gejala yang Anda utarakan, kemungkinan Anda mengalami flu atau influenza.
 
Flu atau Pilek baru muncul 1-3 hari setelah terserang virus influenza. Gejala pada umumnya adalah pasien bersin dan hidung meler. Lendir yang keluar dari hidung berwarna putih dan bisa berubah menjadi kuning kental. Biasanya, gejala tersebut disertai demam dan rasa sakit di seluruh tubuh.
 
Penyembuhannya hanya istirahat dan meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi obat hanya dilakukan kalau sangat diperlukan. Cukuplah istirahat, konsumsi vitamin, tetap konsumsi asupan makanan dengan gizi yang seimbang, banyak minum dan mengonsumsi buah dan sayuran. Pilek dapat diatasi dengan menghirup dan mengoleskan minyak kayu putih pada hidung.
 
Pengobatan, dengan menggunakan obat anti alergi golongan antihistamin H-1, yaitu obat yang sering dipakai sebagai lini pertama dalam pengobatan rhinitis alergi atau dengan kombinasi dekongestan oral. Obat golongan kortikosteroid dipilih jika tidak berhasil diatasi oleh obat lain.
 
Kemungkinan lain yang dapat terjadi adalah influenza, influenza sangat menular dan menyebabkan setiap anggota keluarga Anda mudah terjangkit keluhan yang sama. Untuk pertolongan pertama kami menganjurkan Anda untuk mengonsumsi vitamin, dan beristirahat. Jika keluhan berlanjut, kunjungi dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar