Sukses

Punggung Pegal dan Panas

26 Aug 2015, 09:03 WIB
Wanita, 34 tahun.

Hallo Dokters, Mohon info. Sy bbrp hari cukup lelah dgn aktifitas IRT. Bbrp hr ini, sy merasa pegal di punggung kiri n panas spt diolesi balsam. sangat tidak nyaman saat tidur. Apakah ini gejala penyakit berbahaya (jantung misalnya). Demikian, Dok. Terima ksh.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan pada punggung pegal dan panas dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Apakah terdapat juga nyeri punggung yang menjalar sampai ke tungkai? Jika ya, kemungkinan ada saraf tulang belakang yang terjepit. Untuk mengetahui penyebabnya, kami sarankan agar anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, berolahraga untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri apabila keluhan tersebut datang.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar