Sukses

Daging Tumbuh Digusi ?

09 Sep 2015, 11:30 WIB
Pria, 23 tahun.

saya mahasiswa,selama saya hidup tidak pernah memiliki masalah seperti deskripsi berikut : tumbuhnya daging di dalam samping gusi gigi bagian atas kiri saya,letaknya antara gigi canine dan gigi first premolar,kalau pada saat sikat gigi menimbulkan pendarahan.pada saat saya pencet kempes dan mengeluarkan darah yang banyak,tetapi pas kempes nanti beberapa menit tumbuh lagi,yang ingin saya tanyakan adalah 1. apa penyakit/masalah yang saya derita ini? 2. bagaimana cara penanganannya tanpa harus ke dokter gigi,atau dengan pengobatan natural? 3. apakah ada cara terbaik tanpa adanya cabut gigi?karena gigi saya tidak ada yang berlubang di bagian itu. terima kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi gusi Anda dan memahami kekhawatiran Anda. Sebelum membahas lebih lanjut pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang ingin kami pastikan seperti apakah disertai rasa sakit ? apakah terdapat sisa akar gigi ? apakah disertai perubahan warna ? apakah disertai nanah ?.

Guna memastikan penyebab dari timbulnya kelainan pada gusi Anda ini diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi agar dapat memastikan jaringan sekitarnya dan juga tanyajwab yang lebih mendalam dengan Anda. Kondisi tersebut dapat saja terkait dengan infeksi yang berasal dari gigi maupun bukan infeksi yang berasal dari gigi. Sebaiknya segera periksakan kondisi gusi Anda tersebut ke dokter gigi agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar