Sukses

Terapi StrechMarks

24 Aug 2015, 15:50 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok setelah melahirkan saya memiliki strectmark di wilayah payudara dan perut ..yang ingin saya tanyakan bagaimana cara menghilangkan strectmark ini dok?karrna saya prnah memakai krim tidak ada perubahan.apakah obat untukmenghilangkannya?bisakah dengan suntik colagen.mohon sekali penjelasannya..terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Stretch mark pada umumnya dipicu oleh beberapa sebab, pertumbuhan dan pembesaran tubuh yang mengakibatkan kulit jadi meregang. Faktor hormon tertentu sangat berperan dalam pembentukan Stretch mark . Beberapa hal umum penyebab strech mark antara lain.

Faktor kehamilan penyebab Stretch mark

selama wanita dalam masa kehamilan, dinding perut mengalami peregangan akibat dari menampung rahim yang kian membesar selama lebih kurang 9 bulan. Stretch mark pada umumnya mulai terbentuk pada masa trimester kedua kehamilan, dan ini biasanya dialami sekitar 50% wanita hamil.

Kegemukan atau obesitas dapat memicu Stretch mark

kenaikan berat badan atau kegemukan adalah dimana tubuh mengalami suatu proses penumpukan lemak berlebih, yang mengakibatkan meregangnya jaringan kulit. sehingga kegemukan sangat berpotensi menimbulkan Stretch mark, jika penurunan berat badan terjadi secara singkat.

Perubahan Hormon atau masa puber

selama masa puber bagi remaja putri, biasanya terjadi peningkatan simpanan pada permukaan tubuh secara meluas. faktor ini terjadi karena ada aktivitas hormon masa pertumbuhan, biasanya perubahan ini secara cepat. Dan dampak Stretch mark yang dihasilkan adalah Sekitar 70% remaja putri 10-16 tahun sangat terpengaruh dengan Stretch mark. Dan diantara penyebab-penyebab Stretch mark yang lain masih banyak.

Cara Pengobatan stretch mark 

Penyembuhan stretch mark dan Kerutan stretch mark biasanya memudar sendiri dari waktu ke waktu. untuk para remaja, pengobatan stretch mark tidak diperlukan, karena pada batas waktu tertentu stretch mark akan menghilang dengan sendirinya.

Terapi laser stretch mark, Teknik laser yang disebut fractional laser resurfacing digunakan untuk membuat luka mikroskopis di kulit sehingga memancing pembentukan kolagen dan epidermis. Terapi laser stretch mark dengan biaya mahal, juga masih diragukan efektifitasnya. biasanya Terapi laser hanya memberikan efek perbaikan hanya sementara dan tidak menghilangkan stretch mark secara total dan permanen.

Pengobatan strech mark yang efektif adalah semasa strech mark masih merah atau dalam masa pembentukan. metode ini diyakini sangat efektif menghilangkan strech mark saat mereka masih merah dari pada strech mark yang sudah memutih.

Suntik kolagen hanya bisa menyamarkan strechmark. Bukan menghilangkan.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar