Sukses

Mudah Lelah

24 Aug 2015, 16:27 WIB
Wanita, 18 tahun.

ass... saya mau tanya.. saya mudah lelah dan cape, nafas pendek/sering susah bernafas panjang, sering pusing dan merasa mudah jatuh (kehilangan keseimbangan), kadang2 ada nyeri di dada dan tubuh bgian lain..

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tubuh yang mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat atau tidur, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, hingga tekanan darah rendah. Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu agar dilakukan evaluasi lanjut. Selain wawancara medis lengkap dan pemeriksaan fisik, mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk membantu penegakkan diagnosis.

Untuk sementara Anda dapat mengimbangi aktivitas fisik Anda dengan cukup tidur (7-8 jam sehari), makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). Suplemen yang dasar dapat dikonsumsi, namun asupan nutrisi yang bergizi kaya buah dan sayur akan lebih baik. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar