Sukses

Mengetahui Masa Subur Menggunakan Lendir Serviks

20 Aug 2015, 11:39 WIB
Wanita, 22 tahun.

dok kalau menurut perhitungan kemarin saya sudah masuk masa subur. tapi kenapa cairan yang keluar di cd saya tidak bewarna bening tapi seperti keputihan dok? apakah masih normal?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Masa subur bisa diketahui lewat pemeriksaan getah lendir (mukus) mulut rahim (serviks). Ini dapat kita lakukan sendiri. Caranya, lendir dari mulut rahim diperiksa setiap hari. Hormon Estrogen mencapai puncaknya pada saat ovulasi biasanya lendir rahim jadi agak encer dan bila diraba dengan jari telunjuk atau ibu jari, lalu rekatkan lendir tersebut seperti membentuk benang dengan jarak 2 – 3 cm, jika lendir tersebut terputus tandanya tidak subur, dan apabila lendir tersebut tidak terputus maka ada dalam masa subur, tingkat keberhasilan dengan cara ini hanya sekitar 60% – 70%.

Lendir rahim berwarna bening, mungkin elastis, mudah pecah, lembut, licin seperti putih telur yang mentah. Elastisitas ini dikenal sebagai efek Spin yng menunjukkan lendir subur. Untuk lebih yakin lendir yang keluar dari mulut rahim dapat diperiksa oleh ahli pada objek gelas dibawah mikroskop, apabila lendir yng terjadi pada masa subur akan terlihat seperti daun pakis.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,      

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar