Sukses

Masturbasi dan Keperawanan

20 Aug 2015, 20:50 WIB
Wanita, 45 tahun.

saya ingin bertanya... masturbasi dengan memasukkan jari kedalam vagina pada saat siklus keputihan berlangsung. lalu setelahnya seperti rasa sakit dan mengeluarkan darah yang tidak banyak. darahnya seperti bercampur dalam keputihan. dan juga belum dalam periode haid. menurut dokter, apakah tidak perawan lagi karena hymen pecah?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com 

Sebenarnya istilah hilangnya keperawanan atau "tidak virgin" dalam masyarakat kita lebih dikaitkan dengan pernah melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis, tidak peduli apakah selaput daranya sobek atau tidak. Karena ternyata pada  wanita muda, selaput dara (hymen) yang merupakan selaput membran mukosa yang berada di depan liang vagina cenderung tipis sehingga mudah robek. Robekan dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (berolahraga, berkuda, bersepeda, senam).

Mengenai bermasturbasi dengan bantal ataupun guling, jika Anda sering melakukan masturbasi tanpa memasukkan benda apapun ke dalam liang vagina, kecil kemungkinan terjadi robekan selaput dara. Meskipun masturbasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. 

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar