Sukses

Kaku Pada Jari Dan Tangan

25 Aug 2015, 12:33 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau tanya Pcr saya Wanita umur 18 thn Kmrn sehabis olahraga, mual dan muntah. Habis itu dia bilang ulu hati nya trasa sakit. Lalu tiba2 kedua tangan dan jari nya keram sampai membengkok. Ahirnya saya bawa ke ugd. Setelah d infus ahirnya keadaanya membaik. Kira2 itu sakit apa yah. Dan bgmn cara menanggulanginya jika terjadi lg. Dan harus d apakan untuk mnjaga agar lebih membaik. Terima kasih sblmnya

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Ada beberapa hal yang mesti kami tanyakan kepada anda seperti apakah pacar anda mengkonsumsi obat seperti metoclopramid untuk mual muntahnya? apakah kaku kaku pada jari dan tangan dirasa baru pertama kali atau sudah kesekian kali? 

Kami sarankan pacar anda untuk segera berobat ke dokter agar dapat diketahui penyebab dari keluhan tersebut. Kemungkinan yang mungkin terjadi adalah bisa jadi pacar anda mengalami gangguan keseimbangan elektrolit atau dikarenakan aktivitas berlebih dan bisa juga karena efek obat yang dikonsumsi. 

Kemungkinan lain yang dapat menyebabkan hal ini adalah gangguan pada otot dan syaraf yang berada di jari dan tangan anda. Untuk mual muntah nya bisa saja ini berkaitan bisa juga tidak tergantung dari penyeebab yang mendasarinya.

untuk mencegah agar hal ini tidak dapat terulang baiknya sebelum berolahraga pastikan bahwa pacar anda sudah mengkonsumsi makanan, melakukan pemanasan, tidak ber olahraga melebihi kapasitas dirinya dan periksakanlah kesehatan secara rutin ke dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar