Sukses

Gejala Terapi Untuk Trigger Finger

19 Aug 2015, 11:45 WIB
Pria, 45 tahun.

jari manis kiri saya sakit tidak bisa ditekuk terutama pada saat bangun pagi, saya telah memeriksa asam urat & kadar gula saya dan hasilnya normal2 saja. sdh dikasih obat oleh dokter, tapi kambuh lagi. Apakah ini disebut penyakit "trigger Finger" spt yg saya lihat di internet. Bgmn cara pengobatannya. saya tersiksa sekali dgn keadaan ini. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Gejala trigger finger berupa rasa sakit dan kaku pada jari yang terserang. Rasa nyeri biasanya timbul pada saat jari ditekuk atau diluruskan, dan lazim dialami di daerah pangkal jari. Pada saat jari ditekuk atau diluruskan sering terasa sensasi "klek" pada jari tersebut. Pada keadaan yang lebih berat, jari tidak dapat diluruskan kembali setelah ditekuk tanpa dibantu diluruskan oleh jari-jari tangan yang lain. Trigger finger dapat mengenai setiap jari tangan secara bersamaan atau dalam waktu yang berlainan. Jari yang paling sering terserang adalah ibu jari dan jari tengah.

Untuk trigger finger stadium awal, minum obat anti-radang dapat meredakan rasa sakit dan kaku, tetapi tidak dapat menyembuhkan secara tuntas. Suntikan obat anti-radang memberikan kesembuhan sementara (selama sekitar 3 bulan ) namun beresiko menyebabkan kerapuhan tendo jika suntikan mengenai tendo tersebut. Tendo yang rapuh beresiko putus. Pengobatan trigger finger stadium lanjut, dan yang kambuh kembali setelah diberikan obat anti-radang (baik diminum atau disuntikkan), adalah operasi yang disebut release trigger finger. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,      

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar